Kota Serang Kirim 4 Penembak ke Kaltim

detakserang.com SERANG - Pada kejuaraan nasional (kejurnas) menembak 'Awang Faroke II', yang berlangsung di Kalimantan Timur, pada 21-25 September, kontingen Kota Serang dipastikan unjuk gigi. Itu terlihat, dengan empat penembak yang diterjunkan pada ajang tersebut.

Empat penembak tersebut adalah Windha Sri Harnita kelas air pistol women, Madrofi di kategori air rifle putra, Ikram dinomor Air Pistol Youth dan Fieter dikelas air pistol junior.

Sekretaris Umum Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu (Pengcab Perbakin) Kota Serang, Rian Supriyadi membenarkan hal tersebut. "Kami memang memberangkatkan empat penembak andal yang kita miliki di ajang tersebut," papar Rian, Jumat (19/9).

Tujuannya, lanjut Rian, untuk mengasah kualitas keempat atlet tersebut. Soalnya, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, yang berlangsung November nanti, mereka jadi andalan Kota Serang untuk meraih medali. Makanya, saat ini di terjunkan pada ajang tersebut.

"Ya, seperti try-out bagi mereka. Dengan demikian, kita nantinya jadi tahu, kelebihan dan kekurangan latihan selama ini," ucapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada keempat atlet tersebut, untuk bisa tampil maksimal pada kejurnas tersebut.

"Tunjukkan hasil latihan salama ini. Saya yakin, kita mampu berbicara banyak di ajang tersebut," jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum Pengcab Perbakin Kota Serang, SOfyan Hendrawan menyampaikan, pada ajang tersebut, dirinya yakin, penembak Kota Serang mampu membawa pulang dua medali emas.

Prediksinya, medali emas disumbang Windha Sri Harnita dari kelas air pistol women dan Madrofi di kategori air rifle putra. Paslanya, kedua penembak tersebut, kerap meraih medali di ajang nasional.

Bahkan, mereka juga mewakili Banten di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, di Riau 2012 lalu. "Makanya, saya optimis, keduanya mampu mendulang emas. Mudah-mudahan, semuanya berjalan sesuai harapan," pungkasnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Go to top