Polda Banten Berhasil Menangkap Kembali Tiga Tahanan Kabur

Kabid Humas Polda Banten AKBP Emaryadhi Kabid Humas Polda Banten AKBP Emaryadhi

detakserang.com SERANG - Jajaran Diresnarkoba Polda Banten berhasil menangkap Kembali tiga tahanan Narkoba yang berhasil kabur dari tahanan dengan waktu yang tidak bersamaan.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Emaryadhi mengatakan, ketiga pelaku ini di tangkap dibeberapa lokasi yang berbeda. Jakarta, Cilegon dan Serang.

"Kaburnya ketiga tahanan tersebut dikarenakan ada keterlibatan oknum petugas jaga yang di janjikan uang sebesar Rp 20 juta,"jelasnya.

Lebih lanjut Emaryadhi mengatakan, Kronologi kaburnya tahanan narkoba tersebut Pada hari Sabtu 30 agustus 2014 jam 07.30 diketahui oleh petugas jaga.

Hasil interograsi tahanan dan petugas jaga lama serta mempelajari rekaman video, disimpulkan ada keterlibatan oknum petugas jaga J dan F berpangkat Brigadir.

"Ditresnarkoba Polda Banten langsung membentuk team untuk mengejar 3 orang DPO dan menyebarkan DPO ke seluruh Jajaran kepolisian dan masnyarakat,"jelasnya.

berbekal informasi dari masyarakat satu orang tahanan DPO. An Vixi di daerah PCI Cilegon Pada pukul 19.00 WIB berhasil ditangkap, penangkapan tersebut saat berada di angkot menuju Merak akan menyeberang ke Sumatera.

Selanjutnya pada tanggal 31 Agustus petugas berhasil menangkap DN yang terlibat membantu menyewakan kendaraan.

Sementara tanggal 03 September tersangka B berhasil di tangkap di Jakarta. Esok harinya tanggal 04 tersangka DP berhasil di bekuk didaerah Ciracas, Kota Serang, Banten.

Beberapa hari kemudian Pada tanggal 10 September tersangka H juga berhasil ditangkap di daerah Cikesal Kabupaten Serang saat berada di rumah pacarnya.

Semua pelaku dan oknum petugas saat ini berada di sel tahanan Mapolda Banten menjalani proses hukum.

Go to top