Perpani Banten Latih Wasit Lokal

detakserang.com – SERANG, Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Banten terus berbenah. Yang terbaru, mereka mencanangkan pelatihan wasit lokal.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov Perpani Banten, Zeka Bachdi. Kata dia, pada pesta olahraga terbesar di Provinsi Banten tersebut, mereka masih kekurangan banyak wasit berpengalaman.

"Makanya, sebelum berlangsung pertandingan, mereka akan terlebih dulu menggelar penataran," papar Zeka, Senin (9/6).

Zeka menyampaikan, ia tidak ingin, Pengprov Perpani Banten hanya fokus pada persiapan atlet saja. Unsur wasit juga harus diperhatikan. "Bila tidak ada wasit, bagaimana pertandingan bisa berjalan maksimal. Jadi, semuanya harus diperhatikan, karena saling berkesinambungan," ucapnya.

Namun, kapan kepastian pelaksanaan penataran wasit, pria yang berprofesi sebagai wirausaha tersebut belum bisa memastikan dengan jelas. Tapi, kemungkinan besar sehabis lebaran nanti. "Ya, sekira akhir Juli akan kita gelar," jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Umum Pengprov perpani Banten, Deni Arisandi sepakat dengan program Ketua Umum. Ia menilai, itu langkah yang sangat bagus.

Pasalnya, hingga saat ini, regenerasi wasit di Banten, masih mandek. Bahkan, dari data yang dimiliki otoritas tertinggi olahraga panahan di Banten tersebut, mereka hanya memiliki lima orang wasit bersertifikat.

"Jadi kita perlu regenerasi wasit. Mudah-mudahan, dengan adanya penataran ini, kita bisa memiliki banyak wasit di daerah. Baru setelah itu, akan kita ikuti penataran ke pusat, agar mendapatkan lisensi nasional," kata Deni.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Go to top