Empat Perenang Kota Baja Belum Bisa Berbuat Banyak

detakserang.com – CILEGON,  Pada kejuaraan nasional (kejurnas) renang yang berlangsung akhir pekan lalu, perenang Kota Cilegon belum mampu berbicara banyak. Itu tergambar jelas, tidak satu pun atlet Kota Cilegon yang mampu mendulang medali.

Padahal, empat perenang asal Kota Baja tersebut, mendominasi perwakilan Banten. Dari enam atlet yang diterjunkan Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Banten, empat berasal dari Kota Cilegon.

Tapi sayangnya, baik Arya, Alip, Manda dan Sarah, tidak ada satupun yang mampu mencuri satu keping medali.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) PRSI Kota Cilegon, Zul Andri membenarkan hal tersebut. "Memang tidak ada satu pun atlet kita yang meraih medali. Meski demikian, itu tidak jadi masalah buat kami," papar Zul, Senin (2/5).

Soalnya, lanjut pria yang menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Cilegon tersebut, catatan waktu keempat perenang Kota Cilegon tidak usah diragukan lagi.

"Limit waktu yang tampil di kejurnas, standar sepuluh besar nasional. Renang kan olahraga terukur. Jadi, meski tidak membawa pulang medali, kami sangat bangga. Yang tampil di kejurnas, atlet dengan limit mumpuni," ucapnya.

Kedepannya, Zul optimis, perenang Kota Cilegon mampu berbicara banyak di event-event nasional selanjutnya. Pasalnya, kualitas mereka terus mengalami kemajuan yang pesat. "Tinggal tunggu saja waktunya. Saya sangat yakin sekali. Apalagi, usai Arya, Alip, Wanda dan Sarah, masih kategori junior," pungkasnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
Go to top