>

Cegah Corona, Fraksi PKS Usulkan Poskamling Corona Hidupkan Kembali

Anggota DPRD Kota Serang Fraksi PKS Nur Agis Aulia Anggota DPRD Kota Serang Fraksi PKS Nur Agis Aulia

Detakbanten.com, Kota Serang - Merebaknya virus corona di wilayah kota Serang, anggota DPRD Kota Serang Fraksi PKS Kota Serang, Nur Agis Aulia menyarankan Pemkot Serang segera melakukan optimalisasikan Siskamling yang ada di kampung di kota Serang menjadi Poskamling Corona.

Hal itu dilakukan untuk menjaga ketertiban masyarakat di lingkungan hingga tingkat RT dan RW. Dan mencegah warga yang dari zona merah masuk ke zona hijau.

"Poskamling Corona ini bisa melakukan proteksi warga yg keluar masuk di lingkungan tersebut. Mencegah warga yang dari zona merah masuk ke zona hijau, atau yg pdp untuk melakukan isolasi mandiri sesuai anjuran pemerintah," ujar Politisi Muda PKS Nur Agis Aulia, saat di hunbungi pesan Whataps, Selasa (31/3/2020).

"Kemudian poskamling Corona ini juga, upaya agar masyarakat tingkat RT RW terjaga kondusifitas dan ketertibannya," tambahnya.

Kemudian, lanjut Agis, selain itu juga poskamling Corona juga bisa menjadi langkah persiapan ketika kota serang harus melakukan karantina wilayah, di lingkungan RT RW masyarakatnya sudah terkondisikan.

"Poskamling Corona bersama RT RW, bisa di gunakan untuk mulai mendata dan mendeteksi warga dari kelompok rentan, supaya bisa dengan sigap membantu apa yang dibutuhkan. Minimal di lingkungan RT RW tidak ada masyarakat yang kelaparan. Jadi bisa di dorong saling bantu,"

Untuk itu, kata Agis dirinya mendesak Walikota beserta jajaran pemkot segera ,melakukan konsolidasi dengan camat, lurah, bhabinmas dan Kamtibmas untuk merealisasikan langkah antisipasi.

"Saya mendesak pak Walikota Serang dan jajarannga Segera buat arahan, edaran yang jelas dan tegas. Karena salahsatu terbaik cara melawan Korona adalah pencegahan dan langkah antisipatif," pungkasnya.

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top