Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Imigrasi Serang dan Dinkes Periksa TKA Asal China di Industri Wilmar

Imigrasi Kelas 1 Serang Non TPI didampingi Dinkes Kesehatan Kabupaten Serang saat memeriksa di kawasan Kabupaten Serang Imigrasi Kelas 1 Serang Non TPI didampingi Dinkes Kesehatan Kabupaten Serang saat memeriksa di kawasan Kabupaten Serang

Detakbanten.com. SERANG - Imigrasi Kelas I Non TPI Serang beserta anggota Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Serang, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang untuk melaksanakan Investigasi Pemeriksaan Kesehatan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China.

Hal itupun dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah Kabupaten Serang. Dan juga bertujuan untuk berkaitan dalam antisipasi penyebaran virus corona yang bekerja di Kawasan Industri Terpadu Wilmar, Bojonegara, Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Syamsul Efendi Sitorus memerintahkan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhammad Irfan Mulki berserta jajarannya.

Muhammad Irfan mengatakan, kegiatan inipun merupakan langkah dari Imigrasi Serang untuk bersinergi dengan instansi terkait, guna pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Wuhan China.

Ia mengakui, pihaknya mengkhawatirkan dapat ke daerah Kabupaten Serang. Dikarenakan, virus corona telah tersebar ke beberapa negara di dunia.

"Alhamdulilah, hasil pemeriksaan melalui pengecekan fisik secara visual dan alat kesehatan dokter pemeriksa. Bahwa kondisi Tenaga Kerja Asing (TKA) pada kawasan Bojonegara dalam keadaan sehat dan dinyatakan negatif dari virus corona," ujar Muhammad Irfan saat di temui di Kantor Imigrasi, Rabu(12/2/2020).

Di ketahui, berdasarkan informasi dari Imigrasi Serang. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyisiran, di berbagai daerah di Kabupaten Serang.

Penyisiran itupan, dengan bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Serang. Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Serang.

Go to top