Fasos Fasum Belum Diserahkan, Pembangunan Di Kabupaten Serang Terkendala

Detakbanten.com, SERANG -  Pembangunan Infrastruktur di setiap lingkungan di Kabupaten Serang, belum dapat berjalan maksimal. Hal itu disebabkan, Fasos Fasum yang belum di serahkan oleh pihak perumahan. Seperti halnya, di daerah PCI dan Ciruas.
 
"Memang kita sadari, pembangunan Infrastruktur di setiap lingkungan di Kabupaten Serang belumlah maksimal. Karena terkendala Fasos Fasum yang tak kunjung diserahkan, padahal telah 20 tahun perumahan tersebut berdiri," ungkap Kabag Umum, Setda Kabupaten Serang, Adang Rahmat, saat di temui di depan kantornya, Rabu(22/1).
 
Lanjut Adang, dua daerah yang belum menyerahkan Fasos Fasum tersebut, telah di ketahui oleh Dinas Perkim dan PU. Bahkan, kata dia, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah pun telah mengunjungi daerah PCI serta Ciruas.
 
"Tidak ada kendala, bahkan tinggal menunggu penyerahan berkas Fasos Fasum. Asalkan harus bagus dan rapih," jelas Adang, seraya mengakhiri pembicaraan.
 
Diketahui, berdasarkan informasi dari bagian umum, Setda Pemkab Serang. Apabila Fasos Fasum telah di serahkan kepada Pemerintah setempat, jalan lingkungan, taman maupun sekolah akan menjadi tanggung jawab Pemerintah untuk memperbaikinya.
 
Akan tetapi, ada syarat utama. Yaitu, perumahan tersebut haruslah sudah berusia 10 tahun berdiri. Barulah bisa di serahkan, Fasos Fasum kepada Pemerintah.
« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top