Penyakit HIV/AIDS di dominasi Seks Bebas

Detakbanten.com, Kota Serang - Penyakit HIV/AIDS di Kota Serang disebabkan oleh kelompok Pekerja Seks Komersial (PSK), yang masih marak berkeliaran dan bekerja secara diam-diam.

"Mereka kelompok PSK, seperti tidak ada. Padahal ada. Tetapi memang, kelompok PSK ini menjadi autiensi kita. Mereka adalah wanita yang paling disuka laki-laki," kata M Ikbal. Saat melaunching RSUD Kota Serang, Selasa (3/12/2019).

M Ikbal juga mengakui, untuk penyebab lainnya seperti Narkoba, berjenis jarum suntik. Tidak begitu parah di Kota Serang. Masih terbilang resiko rendah.

"Yang jelas mah, Seks bebas masih jadi dominan terjangkitnya penyakit HIV/AIDS di Kota Serang," jelasnya.

Di akhir pembicaraan, M Ikbal mengimbau, kepada masyarakat Kota Serang, untuk berhati-hati dalam ganti pasangan. Hindari seks bebas, dan cegah tersebarnya penyakit HIV/AIDS.

"Saya kira, masyarakat Kota Serang harus menehindari pergaulan bebas. Pencegahan virus HIV/AIDS bisa di lakukan oleh diri sendiri. Dengan tidak berhubungan seks dengan siapapun, terkecuali sang istri. Sedangkan untuk yang masih menyendiri, jangan coba-coba berhubungan seks. Kalau mau memakai kondom, dalam mencegah tersebarnya virus HIV/AIDS," pungkasnya.

Di ketahui, dalam penderita HIV/AIDS masih di dominan oleh kalangan wanita, dan jumlah real penderita belum dapat di berikan oleh Dinskes Kota Serang. Dikarenakan menjaga ke privasian, penderita HIV/AIDS.

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top