Walikota Serang Resmikan Gedung Serbaguna dan Madrasah di Perumahan TBL

detakbanten.com, KOTA SERANG - Walikota Serang Syafrudin meresmikan Gedung serbaguna dan Madrasah An-nur di Perumahan Taman Banten Lestari (TBL) blok D-H, Kelurahan Unyur, kecamatan Kota Serang, Sabtu (20/7/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin mengucapkan terimakasih dan mengapreasi kepada masyarakat Taman Banten Lestari, terutama kepada panitia pelaksana yang telah mengundang dalam peresmian Gedung Serbaguna dan Madrasah An -nur.

"Saya atas nama pemerintah Kota Serang mengapresiasi, karena dengan di bangunnya gedung serbaguna ini bisa untuk kegiatan masyarakat, dan juga madrasahnya juga bisa digunakan anak-anak untuk sekolah, karena pendidikan madrasah lebih penting," kata Syafrudin.

Dikatakan Syafrudin, selain itu juga dengan dibangun madrasah ini, untuk membentuk karakter SDM anak -anak yang mumpuni. Sebab menurutnya, sekolah umum tidak cukup untuk belajar agama.

"Kalau sekolah umum belum tentu bisa belajar solat, membaca Al' quran, solawat, mengenal rukun islam dan rukun iman. Ini adalah salah satu peningkatan SDM bagi warga TBL yang mumpuni dari dasar," jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 21 Taman Banten Lestari Heru Nugraha menambahkan, pembangunan madrasah ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat tanpa ada bantuan dari pemerintah. Masyarakat yang membantu secara berkesinambungan dengan proses yang cukup lama.

"Setelah tahap 1, Alhamdulilah sudah selesai tahap kedua, dengan biaya 250 juta. Semoga bisa bermanfaat untuk warga masyarakat, dan rawat dan dijaga secara bersama-sama," terangnya.

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Go to top