Kepedulian Warga Kota Serang, Lakukan Aksi Cabut Paku

Kepedulian Warga Kota Serang, Lakukan Aksi Cabut Paku

detakbanten.com, KOTA SERANG,– Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, sejumlah warga Kota Serang menggelar aksi cabut paku yang tertempel di pohon sekitar Alun-Alun Kota Serang, Kamis (24/1/2019).

Aksi cabut paku itu dilakukan oleh warga Kota Serang, sebagai bentuk protes terhadap oknum yang sembarangan pasang spanduk atau brosur di pohon-pohon.

Satu per satu paku itu pun dicabut dengan menggunakan alat seadanya, seperti palu, tang, atau linggis.

Salah satu warga Kota Serang, Rully mengatakan, bahwa merasa prihatin, karena banyaknnya paku yang tertempel di pepohonan. Sehingga bisa merusak keindahan, dan ekosistem lingkungan.

“Kami prihatin melihat pohon-pohon di jalanan yang banyak paku. Apalagi, kemarin juga banyak pohon-pohon yang tumbang. Padahal cuaca tak terlalu ekstrem,” katanya ditengah-tengah aksi cabut paku pohon.

Rully menjelaskan, meskipun dengan peralatan seadanya ia berharap agar warga Kota Serang sadar agar tidak memasang spanduk dengan paku di pohon. Karena dampaknya jika paku masih tertancap, maka akan memperpendek usia pohon, dan pohon akan tumbang dengan sendirinya.

"Makannya mari kita peduli dengan lingkungan sekitar, dan merawat ekosistem di Kota Serang," jelasnya.

Diketahui, bahwa aksi cabut pohon yang dilakukan, di sepanjang Jalan Benggala sampai Alun-alun Kota Serang. Telah terkumpul setengah ember paku, dan akan dilanjutkan pada esok hari.

Go to top