Pertamina MOR III Hentikan Aktifitas Gudang Gas Elpiji di Saga

Pertamina MOR III Hentikan Aktifitas Gudang Gas Elpiji di Saga

detakbanten.com BALARAJA -- Marketing Operation Region (MOR) III, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten menyetop aktifitas gudang elpiji di Kampung Ceringin Desa Saga Kecamatan Balaraja, pada Rabu (14/11/2018), menyusul adanya penolakan warga, yang mengeluhkan adanya gudang gas elpiji tersebut.



Selain alasan adanya penolakan warga, Pertamina MOR III menemukan adanya kesalahan prosedur administrasi dan legalitas gudang transit penyimpanan gas.

"Tim operasional kami sudah melakukan pengecekan, hasilnya agen penjualan gas ini terkena teguran, berupa penghentian operasional agen tersebut," ujar Unit Manager Communication & CSR MOR III
Dian Hapsari Firasati.

Sebelumnya diberitakan, Warga Kampung Ceringin Desa Saga Kecamatan Balaraja menolak adanya gudang gas elfiji yang sudah beroperasi sejak dua hari yang lalu, warga khawatir karena lokasi gudang tersebut berdekatan dengan rumah penduduk.

Penolakan warga tersebut dibubuhkan dalam bentuk tandatangan, rencananya warga akan mempertanyakan kepada pemerintahan desa Saga dan Kecamatan, karena warga hawatir akan mengalami dampak, karena gudang gas rawan terjadinya kebakaran.

"Kami beserta warga lain akan tetap menolak keberadaan gudang gas karena lokasinya berdekatan dengan rumah saya." tegas Gunaepi warga RT 01/02 Desa Saga Kecamatan Balaraja, saat dihubungi.

Go to top