Relawan Tangerang Bangun MCK Dipelosok

Detakbanten.com Sulteng - Pasca Terjadinya Gempa dan Sunami yang terjadi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala mengakibatkan infratruktur jalan dan rumah warga hancur, kebutuhan sanitasi terus diperbaiki oleh Relawan Kabupaten Tangerang  dengan membangun enam Unit MCK yang dibutuhkan di Desa Jono Kec. Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

Relawan Kabupaten Tangerang setelah meninjau, sebagian warga dolo diperbukitan membutuhan sanitasi disekitar dikarenakan sebagian rumah runtuh akibat gempa dan juga kebiasaan masyarakat yang belum memiliki MCK buang air besar dikebun atau sungai.

"Diposko penampungan saja kami belum memiliki MCK, untuk warga jono kami sangat membetuhkan ini," ucap Kepala Desa Jono.

Di desa jono yang terdampak 146 kelapa keluarga,  dengan jumlah 744 orang rata bangunan rumah mereka rata dengan tanah, sekolah dan gereja pun hancur. Kami merasa terbantu, bantuan ini sangat cepat dan tanggap langsung kami terima.

"Terimakasih kami dibantu, pemulihan kami warga jono. Sebelumnya banyak yang menawarkan bantuan tapi harus bertele-tele," ungkap Kepala Desa.

Hadi Fauji  Koordinator pembangunan MCK Relawan Kabupaten Tangerang menjelaskan, MCK yang kita bangun harus tepat sasaran seperti didesa Jono. Kebersihan  lingkungan merupakan hal yang penting dalam penanganan pasca bencana karena selain logistik korban agar lebih paham sekaligus pencegahan penyakit menular yang terjadi dilokasi bencana.

"Sanitasi menjadi dan layanan kesehatan menjadi fokus kami di wilayah terdampak bencana, mulai dari kecamatan Kulawi, Dolo selatan," terang Hadi yang juga Humas markas PMI Kabupaten Tangerang.

Dalam pembangunan MCK 4 unit di desa Jono kecamatan Dolo Selatan, dan desa Sibalaya Selatan Kecamatan Tanambulava sebanyak 74 Kepala Keluarga, enam hari kita disini setelah di lepas Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dipendopo jumat, (18/10). Relawan terus konsisten sesuai rencana aksi yang telah disusun.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
Go to top