PDAM TKR Berikan Discount 45 Persen Bagi Pelanggan Baru

PDAM TKR Berikan Discount 45 Persen Bagi Pelanggan Baru

detakbanten.com PASAR KEMIS -- Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM-TKR), meluncurkan program Gebyar 45 persen discount untuk pelanggan baru. Program tersebut merupakan wujud kemudahan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang, dalam mendapatkan pelayanan air bersih.

Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Halida Srikandini Mengatakan, program Gebyar 45 persen ini sebagai upaya perluasan pelanggan baru PDAM TKR. Selain itu juga, untuk membantu meringankan biaya pendaftaran pelanggan dan dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional pada 4 September 2018.

Meengatakan, program Gebyar 45 persen ini sebagai upaya perluasan pelanggan baru PDAM TKR. Selain itu juga, untuk membantu meringankan biaya pendaftaran pelanggan dan dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional pada 4 September 2018.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk pasang jaringan PDAM TKR sangat tinggi. Ini terbukti, semenjak program diluncurkan pada 4 September sampai 16 November 2018 sudah sekitar 1200 pendaftar sudah mendaftar,” ujar Halida kepada wartawan saat membuka tenda pendaftaran pelanggan baru di halaman Kantor Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Halida menjelaskan, pada program Gebyar 45 persen ini diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, yang wilayahnya sudah terdapat jaringan pipa PDAM TKR. Untuk wilayah Kecamatan Pasar Kemis ini kata Halida dikhususnya tiga desa yakni Desa Gelam Jaya, Kutajaya dan Desa Kutabaru dengan titik pemasaran Perumahan Pertama Tangerang, Grand Tomang dan Kutabumi.

“Jadi melalui program Gebyar discount 45 persen ini calon pelanggan baru hanya membayar Rp800 ribu dari harga normal Rp1,5 juta. Untuk persyaratan, pelanggan baru bisa menyerahkan foto copy KTP, dokumen kepemilikan rumah, foto rumah tampak depan dan materai Rp6.000,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Samsudin menambahkan, selain membuka di Desa Gelam Jaya pihaknya juga membuka gebyar promo pemasangan sambungan baru di Serpong Garden 1, Serpong Garden 2, dan Cituis Teluknaga.

“Program Gebyar discount 45 persen ini agar masyarakat khusus di wilayah Kabupaten Tangerang bisa lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM TKR,” kata Samsudin.

Samsudin mengungkapkan, program Gebyar sambungan baru ini juga sebagai upaya untuk memenuhi cakupan layanan air bersih dan sesuai dengan RPJMB Bupati Tangerang, yang menargetkan 40 persen warga Kabupaten Tangerang bisa menikmati layanan air bersih.
“Berdasarkan target 40 persen dari RPJMD Bupati Tangerang tersebut, pihak direksi membuat rencana kerja, untuk mengejar target 33 ribu sambungan langganan baru pada tahun 2018 ini,” tuturnya.

Melalui program Gebyar discount 45 persen ini sambung Samsudin, pihaknya menargetkan 2.000 sambungan pelanggan baru yang tersebesar di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang, yang sudah memiliki jaringan pipa PDAM.

“Baru 30 hari program Gebyar diluncurkan sudah ada sekitar 1.200 pendaftar baru. Jadi kami sangat optimis target 2.000 pelanggan baru bisa tercapai bahkan bisa lebih. Untuk itu, kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan program gebyar ini sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Salah satu calon pelanggan PDAM, Sunariyah mengungkapkan, dirinya sangat senang dengan adanya program gebyar promo pemasangan saluran air PDAM. Sebab, selisih rupiah pemasangan normal dengan promo ini hampir setengah harga.

“Saya mau pasang baru karena mumpung lagi ada diskon 45 persen dari harga normal Rp1,5 juta,” katanya

Go to top