Nama Sekjen DPD KNPI Mulai Bermunculan

Nama Sekjen DPD KNPI Mulai Bermunculan

detakbanten.com TIGARAKSA - Pasca musda ke XIV yang digelar di wisma tugu Puncak, Bogor (0/8/2018) lalu, tim formatur yang diketuai oleh abex ketua terpilih, mulai melakukan persiapan untuk menyusun jajaran pengurus, termasuk kursi sekretaris jendral (Sekjen) DPD KNPI. Sekjen DPD KNPI merupakan jabatan yang strategis, dan menjadi incaran kader KNPI. Karena posisinya yang strategis itulah, berbagai cara dilakukan demi meraih keinginan sebagai Sekjen DPD KNPI.

Nama - nama kandidat pun sudah mulai bermunculan diantaranya, adalah Dharma Hermawan, Gilang Sumiarsa dan Amalul Arifin. Meski secara aturan penunjukan Sekjen DPD KNPI merupakan hak preogratip ketua team formatur, namun para pengusungpun sudah mulai memerankan jurus masing- masing.

Salah satu pengusung, yang juga ketua OKP Himpunan Putra - Putri Matlahul Anwar (Hipama) ini, Ahmad Hilman berharap agar tim formatur harus berhati-hati dalam memilih sekjen DPD KNPI, karena tugas Sekjen sangatlah berat, disamping harus memiliki integritas, loyalitas dan seirama dengan pemerintah daerah. Sekjen DPD KNPI juga harus memiliki kemampuan untuk membawa orgnisasi kepemeduan ini menjadi lebih profesional.

"Kami mengusulkan kepada ketua formatur agar nama Dharma Hermawan dipertimbangkan untuk menjadi Sekjen DPD KNPI Kabupaten Tangerang" terang Hilman kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Hilman menambahkan, diusulkannya Dharma Hermawan untuk mendampingi ketua DPD KNPI terpilih Adang Akbarudin, karena Dharma merupkan seorang intelektual muda yang merupakan reperesentatip dari pemuda utara, dengan latar belakang birokrat yang bekerja di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, kemampuan didalam berorganisasinya tidak diragukan lagi karena dia merupakan salah satu ketua OKP yang memiliki kedekatan dengan banyak ketua PK dan OKP di Kabupaten Tangerang.

"Kami optimis jika Dharma dipilih menjadi Sekjen, maka KNPI akan menjadi lebih profesional, memiliki kemampuan terlebih dia mampu menyelesaikan studi S2 nya di IPDN bersama pak Zaki Iskandar," terang Hilman yang juga Sekjen DPK Kosgoro Kabupaten Tangerang ini.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin mengatakan, sampai saat ini tim formatur belum membahas tentang struktur komposisi pengurus DPD KNPI, rencanannya akhir agustus ini tim formatur yang dia ketuainya akan membahas calon Sekjen DPD KNPI, ada beberapa kriteria kata abex yang akan dia pilih, diantaranya memiliki loyalitas dan integritas dalam berorganisaai, mampu bersinergi dengan seluruh internal PK dan OKP.

"Siapapun berpotensi menjadi Sekjen, karena nama-nama calon Sekjen yang sudah saya kantongi adalah kader-kader militan KNPI, kami akan membahasnya dengan tin formatur yang lain, untuk sementara kami masih merahasiakannya," tandasnya.

 

 

Go to top