Kabupaten Pandeglang Siap Hadapi Era Industri

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan

detakbanten.com PANDEGLANG - Adanya rencana pembangunan Jalan Tol Serang- Lebak- Pandeglang guna menunjang infrastruktur Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) Pariwisata, ternyata memunculkan harapan dan semangat baru bagi masyarakat Pandeglang. Hal ini juga menandakan bahwa Kabupaten Pandeglang siap menghadapi era industri.

"Dengan adanya pembukaan Jalan Tol maka terbuka pula masuknya Industri yang lain, dalam hal ini Industri berat," Kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang Anwar Fauzan kepada detakbanten.com, kamis (3/9).

Menurut Anwar, saat ini sudah ada beberapa perusahaan baik dari dalam maupun dari luar negeri yang mengaku tertarik dan ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Pandeglang.

"Perusahaan itu diantaranya Arta Metal Sinergi milik Tommy Winata yang bergerak dibidang Industri Baja dan PT. Indah Manunggal Sakti. Selain itu juga ada Perusahaan dari Cina dan India," katanya.

Guna menindaklanjuti peluang tersebut, Pemerintah Kabupaten Pandeglang saat ini tengah menjajaki kerjasama dengan Institut Tekhnologi Bandung (ITB) untuk melakukan evaluasi dan revisi penataan ruang dan wilayah (Rt/Rw).

"Rencananya untuk kawasan industri berat ini akan dikonsentrasikan di wilayah Bojong, Picung dan sekitarnya. Jadi tidak mengganggu wilayah KEK Pariwisata," terang Mantan Kadis Sosial, Tenaga kerja dan Transmigrasi ini.

Go to top