2023, Laga Sepak Bola Nasional Berpeluang Dihadiri Penonton

Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (21/12/2022). Menpora Zainudin Amali bersama Kapolri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Detakbanten.com, JAKARTA – Tahun depan, penyelenggaraan sepak bola Liga 1 bakal dihadiri oleh penonton. Peluang ini disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Diketahui, saat ini, laga sepak bola dalam negeri telah berlangsung. Tapi, tak dihadiri penonton.

"Sehingga nanti, saat Januari 2023, bisa kembali pada home away, pertandingan ada penonton. Ini kita siapkan secara baik sehingga ke depan Liga 1 juga bisa dihadiri penonton. Kehadiran penonton masih bersifat kemungkinan. Mengingat, masih dilakukan asesmen kondisi-kondisi stadion terkait pelaksanaan Liga 1," ujar Sigit, di Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Terkait asesmen, Kapolri juga telah berdiskusi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Termasuk kepada PSSI, bagaimana saat ini, Liga 1 telah dilaksanakan tanpa penonton.
Disisi lain, Polri memastikan bahwa memberikan izin untuk pertandingan Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dihadiri oleh penonton.

“Polri memberikan izin penonton yang hadir maksimal 70% dari kapasitas penonton,” paparnya.

 

 

Go to top