Padepokan TTKKDH Pusaka Banten Fokus Lestarikan Tradisi

detakbanten.com Lebak - Padepokan TTKKDH Pusaka Banten yang berlokasi di Kampung Babakan Palaton RT 03/12, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, hingga saat ini masih terus fokus dalam menjaga kelestarian seni budaya Pencak Silat, yang merupakan tradisi seni beladiri asli indonesia.

Hingga saat ini Padepokan TTKKDH Pusaka Banten terus menjaga kelestariannya kepada seluruh generasi muda yang ada dilingkungan sekitarnya, hal ini dikatakan Sarim selaku Pimpinan Paguron kepada detakbanten.com, Senin (7/1/19).

"Jangan pernah bangga menjadi orang Banten, jika tidak pernah mempelajari seni budaya beladiri pencak silat, karena hal ini tidak akan pernah bisa langgeng, jika tidak ada generasi muda yang mau melanjutkan atau melestarikan budaya asli Indonesia ini," imbuh Sarim.

Sambung Sarim, dengan melestarikan budaya Pencak Silat, sudah menjadi suatu kewajibannya sebagai generasi penerus bangsa, pasalnya jika bukan generasi muda lalu siapa lagi yang mau menjaga seni budaya pencak silat ini.

"Kami akan terus menjaga budaya leluhur hingga kapanpun, karena budaya ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Kami sebagai generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Siti Raudoh Rahayu Ningsih salah seorang murid terbaik yang turut menjadi instruktur di padepokan ini menuturkan, dirinya merasa bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar pewaris seni budaya beladiri yang satu.

"Saya akan terus menjaga seni budaya ini, karena sebagai generasi muda penerus bangsa, harus terus menjaga tradisi dan menjaga kelestariannya," ujarnya.

« July 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top