Desa Citorek Kidul Miliki Objek Wisata Terindah

Desa Citorek Kidul Miliki Objek Wisata Terindah

detakbanten.com LEBAK - Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, miliki segudang objek wisata alam yang masih perawan, dimana suasana yang sangat sejuk dan nyaman ditambah dengan pemandangan yang sangat luar biasa menambah rasa damai dan tenang ketika mengunjungi wilayah tersebut.

Pasalnya wilayah wisata yang ada di Desa Citorek Kidul ini masih berada didalam kawasan Hutan Lindung, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Seperti yang diterangkan Sukmadi, Ketua Komunitas Pemuda Pecinta Alam Citorek Kidul (Kompack), di Desanya tersebut terdapat lebih dari lima objek wisata alam Air Terjun, atau warga sekitar lebih sering memanggilnya Curug, dimana lokasi dan suasana yang berbeda dan memiliki ketinggian mencapai puluhan meter.

”Saat ini sudah banyak wisatawan yang berkunjung kesini, mulai dari berbagai macam wisatawan seperti halnya komunitas motor, pecinta alam, rombongan keluarga, juga yang lainnya dari berbagai kota," ungkap Sukmadi.

Sambungnya, beberapa objek wisata yang sering dituju biasanya adalah Curug Cipamiceunan yang memiliki panorama luar biasa, kemudian Curug Cipangasahan, Curug Cisuren dan beberapa Curug lainya, juga masih ada lokasi wisata Gunung Luhur yang populer dengan julukan Negeri Diatas Awan oleh para wisatawan.

”Setiap harinya, wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi objek wisata ini bisa mencapai lebih dari 300 orang,” tuturnya.

Selain itu juga dirinya menambahkan, pada dasarnya seluruh objek wisata yang ada didesanya tersebut masih dalam proses pembenahan, sehingga nanti kedepannya, diharapkan bisa lebih maksimal dalam penyajian serta dapat menjadi suatu kesan yang memuaskan bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Desa Citorek Kidul ini.

Go to top