Ribuan Anggota PPK dan PPS Lebak Dilantik

Ribuan Anggota PPK dan PPS Lebak Dilantik

detakbanten.com LEBAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Aula La-tansa Mashiro, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Kamis (8/3/2018).

Pelantikan ini diikuti oleh 84 orang anggota PPK dan 1.035 anggota PPS dari 28 Kecamatan dan 345 Desa/Keluraha se-Kabupaten Lebak.

Anggota Komisioner KPU Lebak Apipi mengatakan, pihaknya tidak melakukan rekrutmen terbuka bagi PPK dan PPS, KPU hanya sebatas melakukan evaluasi dan mengikuti pelantikan kali ini adalah hasil dari evaluasi tersebut.

"PPK dan PPS yang dilantik ini akan merangkap jabatan pada Pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019, hal ini tidak dipermasalahkan terkait rangkap jabatan tersebut, selama PPK dan PPS profesional, berintegritas dan memiliki pengetahuan kepemiluan maka baik baik saja karena hal itu bukanlah yang pertama kali terjadi di Indonesia," ujar Apipi.

Apipi juga berharap, agar PPK dan PPS dapat bersikap sesuai dengan azas-azas kepemiluan, yakni profesional, berintegritas, mandiri dan tidak membeda bedakan dalam memberikan pelayanan terhadap kandidat dan masyarakat.

Go to top