Bupati Lebak Lantik 198 Pejabat

Pelantikan 198 Pejabat Oleh Bupati Lebak Pelantikan 198 Pejabat Oleh Bupati Lebak

Detakbanten.comLEBAK – Sebanyak 198 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Sekertariat Daerah Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Senin (12/2/2018).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut 198 orang diantaranya adalah pejabat administrator (setara esselon III) berdasarkan No SK Bupati No 800/kep.162-bkpp/2018 sebanyak 46 orang dan pejabat pengawas (setara esselon IV) No SK Bupati No 800/kep.163-bkpp/2018 sebanyak 152 orang.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan adalah merupakan hal biasa sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi kerja dan kinerja yang telah diberikan selama ini

Sambung Iti, sedangkan untuk rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta untuk menumbuhkan motivasi baru ditempat tugas yang baru.

“Pelantikan ini harus dilihat dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan maksimal,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Serang Hadiri Pelantikan DPW APKLI Banten

Bupati juga menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan hasil pembahasan yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT) Kabupaten Lebak, dengan mempertimbangkan berbagai aspek, sebagaimana yang telah di atur dalam Undang-Undang No 5 Tahun 2015 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang manajemen aparatur sipil negara.

“Mari bersama-sama Kita bergerak cepat untuk mewujudkan berbagai program, khususnya program Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera dan program-program pembangunan diberbagai lintas sektor di Kabupaten Lebak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, Saya percaya dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai,” tandasnya.

Selain itu Iti berpesan, agar pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya dapat meningkatkan kapasitasnya, sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja dan cepat memahami serta melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik.

Go to top