Balita Penderita Gizi Buruk asal Lebak Dirawat di RS Cipto Mangunkusumo

Kepala Puskesmas Mekarsari Sukandi Kepala Puskesmas Mekarsari Sukandi Rhony

Detakbanten.com LEBAK - Balita penderita gizi buruk asal Kampung Sukamanah RT. 001/RW. 003 Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Muhamad Hadi saat ini tengah dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Sebelumnya, anak pertama dari pasangan Pian dan Suryati dirawat di RSUD Ajidarmo, Lebak. Namun, sejak Jumat, (12/1/2018) dipindah perawatannya ke RSCM Jakarta.

Kepala Puskesmas Mekarsari Sukandi mengatakan, puskesmas sudah bekerja semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat. Terutama balita penderita gizi buruk.

"Jika puskesmas tidak mampu menangani, maka kita akan rujuk ke RSUD Adjidarmo. Di RSUD Ajidarmo tidak ada perubahan kami pindahkan ke RSCM. Bahkan, kita antar menggunakan mobil ambulance milik puskesmas," ujar Sukandi saat ditemui pada Selasa, (16/1/2018)
Menurutnya, perkembangan Muhamad Hadi terus dipantau pihak puskesmas guna mengetahui setiap perkembangannya. "Kalau ada yang mengatakan pihak Puskesmas melakukan pembiaran terhadap penderita gizi buruk, itu salah besar. Karena Puskesmas telah berusaha semaksimal mungkin," tegasnya.

Baca juga: Keluarga Miskin Penderita Gizi Buruk Butuh Uluran Tangan

Sukandi juga mengatakan, jika ada masyarakat yang membutuhkan fasilitas seperti mobil ambulance, silahkan hubungi pihak puskesmas, pasti dilayani. Jika ada pasien yang membutuhkan perawatan segera laporkan dan bawa ke Puskesmas, agar segera mendapat perawatan. "Saya harap masyarakat bisa bersinergi dengan pihak puskesmas, agar masalah-masalah terkait kesehatan di masyarakat bisa sesegera mungkin ditangani," tandasnya.

Go to top