Tanya Jadwal Pemberangkatan Kereta Api

detakbanten.com Kereta Api, ketika mendengar nama itu semua orang tentu mengetahuinya. Alat tansportasi yang satu ini sudah dikenal sejak jaman neneknya kakek. Selain cepat juga bisa mengangkut orang banyak.

Selain itu, kereta api juga sangat berbahaya, alat tansportasi yang satu ini tidak pernah peduli dengan apa yang ada dihadapannya. Jalan cepat sikat tebas ketika melintas.

Suatu hari, terlihat beberapa orang sedang berbincang santai disebuah POS kecil yang tepat berada dipinggir perlintasan kereta. Mereka begitu asik berbincang, sambil sesekali meneguk kopi yang tersedia. Karena hanya sebatas jalan desa, perlintasan kereta api tidak menggunakan palang pintu.

Ketika sedang asik berbincang, tiba-tiba datang seseorang dengan sepeda ontel yang dikayuhnya, lalu bertanya.

"Maaf pak, saya mau tanya. Kereta api yang ke-jakarta sudah lewat belum ya ?" Tanya pengendara sepeda ontel kepada orang-orang yang sedang asik menikmati kopinya.

"Yang ke-Jakarta ya pak, udah lewat pak, dua jam yang lalu," Jawab salah seorang diantara mereka.

"Waduh, dua jam yang lalu ya. Terus kalau yang ke Parung Panjang, udah lewat juga pak ?" Tanya Dia kembali.

"Yang Ke parung juga udah lewat pak, satu jam yang lalu," jawabnya.
Sambil menoleh, dia balik bertanya kepada pengendara ontel yang terlihat bingung karena tertinggal keretanya.

"Emang Bapak mau kemana ?, nanti kalau mau naik kereta, bapak harus tau jadwal pemberangkatannya, biar gak ketinggalan, " tanya-nya sambil menjelaskan.

Dengan nada polos tanpa dosa pengendara ontel menjawab, "Saya mau nyebrang rel pak, takut aja kalau masih ada kereta yang melintas, kan bahaya." sambil lanjut mengayuh sepeda ontelnya.

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top