Print this page

Amankan Aksi Buruh, 436 Gabungan Personil Kepolisian Diterjunkan

Amankan Aksi Buruh, 436 Gabungan Personil Kepolisian Diterjunkan

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Sebanyak 436  personel gabungan dari kepolisian dibantu TNI dan Satpol PP mengamankan jalannya aksi demo yang digelar oleh buruh pada Selasa 07/11, ribuan buruh yang yang menggelar aksi unjuk rasa ini berasal dari Aliansi Tangerang Raya (Altar) .

Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Mirodin mengatakan, dalam pengamanan itu seluruh anggota diintruksikan untuk mengedepankan pendekatan secara persuasif dan humanis. Selain itu, lanjut Mirodin, anggota yang berjaga juga tidak diperbolehkan menggunakan senjata api.

"Ada 436 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Sat Pol PP Kabupaten Tangerang," ujar Kompol Mirodin.

Mirodin juga menjelaskan, ada lima titik kumpul masa yang kemudian akan secara bersama-sama menuju kantor Disnaker Kabupaten Tangerang.

Baca Juga : Ratusan Buruh Kawal Sidang Dewan Pengupahan Kabupaten

"Diperkirakan akan ada 3000 orang yang turun ke jalan melakukan aksi tersebut dengan tuntutan massa menyangkut soal perbaikan upah atau minta upah layak," terang Mirodin.

Mirodin berharap, para peserta unjuk rasa ini dapat melaksanakan kegiatan dengan tertib dan menciptakan suasana yang aman serta kondusif di jalan. Sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan lancar.

"Untuk waktu kami batasi hingga pukul 18.00 WIB," tandasnya.