Sub Rayon 04 SMP Sosialisasikan Aplikasi Raport

Suasana sosialisasi aplikasi raport di Kabupaten Serang. Suasana sosialisasi aplikasi raport di Kabupaten Serang. Rhony

Detakbanten.com  KAB. SERANG - Ratusan tenaga pendidik dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Sub Rayon 04 Kabupaten Serang ikuti Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Raport tahun ajaran 2017/2018.

Pada kegiatan tersebut di jelaskan, jika laporan nilai hasil belajar ditahun ini (Semester Ganjil) dirasa akan lebih mudah dan simpel dengan menggunakan aplikasi isian raport tersebut. Nilai hasil satu semester para pelajar dari berbagai aspek, bisa langsung dimasukan ke aplikasi dan kemudian nilai akhir bisa langsung diketahui.

Nilai akhir tersebut tidak hanya berupa angka, namun dari masing-masing nilai yang diperoleh para pelajar disekolah juga dilengkapi oleh keterangan hasil perilaku yang dicapainya selama satu semester. "Kami selaku tim aplikasi ingin sekali membantu sekolah dalam proses pengisian raport agar lebih mudah dan cepat, serta data base nilai siswa bisa terkumpul dalam satu wadah," jelas Ade selaku tutor aplikasi raport saat sosialisasi di SMPN 1 Kibin, Kabupaten Serang pada Kamis, (2/11/2017).

Ade juga mengatakan, jika aplikasi raport tersebut sudah digarapnya sejak dulu, namun juli kemaren ade mulai menyempurnakannya bersama Tim, sebelum di sosialisasikan ke masing-masing sekolah. "Seluruh sekolah yang terbagi dalam lima rayon, semua sudah kita lakukan sosialisasi dan semester ini akan mulai menggunakan aplikasi raport tersebut," tambah Ade

Sementara, salah satu peserta sosialisasi Herman mengatakan jika aplikasi ini memang dirasa perlu, agar nilai hasil belajar ditiap semester bisa terkumpul dalam satu wadah dan tidak tercecer karena lupa. Selain itu Herman akan melakukan sosialisasi kepada seluruh tenaga pendidik disekolahnya. Agar seluruh tenaga pendidik bisa bersinergi dalam melakukan penilaian dan pengisian nilai pada aplikasi tersebut. "Hasil sosialisasi ini akan saya sampaikan kembali kepada seluruh tenaga pendidik yang memegang mata pelajaran dan terutama wali kelas," tandasnya.

Baca juga: Ketua Kadin Kabupaten Tangerang Berikan Bantuan Korban Pabrik Petasan

Go to top