145 PPK Kabupaten Tangerang Dilantik

145 PPK Kabupaten Tangerang Dilantik

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Sebanyak 145 panitia pemilihan kecamatan (PPK) dilantik di Ball Room Hotel Ibis Paramount, Kecamatan Kelapa Dua, Rabu (1/11/2017).

Dalam pelantikan tersebut hadir Asda I Kabupaten Tangerang Heri Heryanto, anggota KPU Provinsi Banten. Dalam pelantikan tersebut ketua KPU Ahmad Jamaludin optimis PPK yang dilantik akan menjaga netralitasnya sebagai anggota PPK.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengatakan, pada hari ini sebanyak 145 anggota PPK di 29 Kecamatan  dilantik  dan diambil sumpahnya, setelah menjalani proses rekrutmen yang dilaksanakan pada bulan Oktober lalu, dari 354 peserta yang mengikuti tes, disaring menjadi 145 orang. "Insyaallah PPK yang dilantik hari ini menjaga netralitasnya sebagai anggota PPK," katanya.

Jamaludin menambahkan, KPU  Kabupaten Tangerang akan menerima masukan dari masyarakat jika ditemukan anggota PPK yang terlibat sebagai anggota partai politik. "Akan kami tindaklanjuti dengan pemecatan jika terbukti ditemukan anggota PPK yang tidak netral dengan menjadi pengurus partai," ujarnya.

Sosialisasi KPU Kabupaten Tangerang sambung Jamaludin sudah optimal dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak terjadi calon tunggal. "Kami targetkan partisipasi pemilih di Kabupaten Tangerang,  diatas 80 persen karena KPU RI menetapkan 77 persen, insyaallah target tercapai," terangnya

Go to top