Kecamatan Jayanti Wakili Kabupaten Tangerang pada Lomba P2WKSS

Kecamatan Jayanti Wakili Kabupaten Tangerang pada Lomba P2WKSS

Detakbanten.com KAB. TANGERANG  - Tahun 2017 ini,  Desa Pangkat Kecamatan Jayanti menjadi wakil Kabupaten Tangerang pada ajang lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Provinsi Banten yang akan digelar pada Awal Nopember 2017 ini.

P2WKSS  merupakan salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan adalah melalui Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Camat Jayanti Chaidir mengatakan Program P2WKSS  merupakan upaya pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya.

"Alhamdulillah Jayanti mewakili Kabupaten Tangerang dalam lomba P2WKSS tingkat Provinsi Banten, persiapan sudah hampir 95 persen, kami setiap hari memantau kegiatan di desa Pangkat" terang Chaidir pada Selasa, (31/10/2017).

Sementara, Kasi ekonomi dan pembangunan kecamatan Jayanti Subhan berharap agar Kecamatan Jayanti meraih juara di tingkat provinsi Banten, dirinya optimistis dengan peran aktif masyarakat saat ini ditambah dengan aktifnya camat  dan ibu Camat Jayanti, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK hampir setiap waktu memantau persiapan di lapangan.

"Tujuan umum Program Terpadu P2WKSS adalah meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas. Semoga dengan program P2WKSS di Jayanti  ini bisa bermanfaat," terang Subhan kepada Detakbanten.com di ruang kerjanya.

Go to top