Antisipasi Penyimpangan ADD, Kades Diberi Pelatihan Manajemen Keuangan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto Iday
detakbanten.com KAB. TANGERANG - Untuk melatih aparatur pemerintahan desa dalam managemen pemerintahan desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang mengumpulkan kepala desa di Kabupaten Tangerang pada Rabu, (25/10/2017).
Acara yang rencana dilaksanakan selama dua hari tersebut akan memfokuskan kegiatan pelatihan kepala desa, diharapkan dengan kegiatan tersebut, kepala desa memiliki kemampuan dalam bidang manajemen keuangan desa.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto mengatakan, acara tersebut akan menghadirkan narasumber dari aparat penegak hukum. Sehingga Kades bisa meminimalisir penyimpangan dana desa. "Usaha maksimal sudah kami lakukan, agar kepala desa bisa maksimal dalam melakukan pengelolaan, kegiatan tersebut meliputi pembinaan dan penyuluhan," katanya.

Selain itu kata Banteng, Pemdes akan melakukan sosialisasi terkait pengawasan dana desa oleh kepolisian. "Jumlah 274 Kepala desa akan digembleng bagaimana cara pengelolaan keuangan yang baik dan benar," tandasnya.
Go to top