Pondok Pesantren di Solear Dapat Wakaf Al-Qur'an dari Dompet Dhuafa

Penyerahan wakaf Al Quran dari Dhompet Dhuafa Penyerahan wakaf Al Quran dari Dhompet Dhuafa Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Dompet Dhuafa bersama Komunitas Muslim Australia memberikan bantuan Al Quran di tiga Pondok Pesantren di Kabupaten Tangerang. 

Ketiga pondok pesantren yakni, Raudhatul Amanah di Kecamatan Solear, Al Hidayah di Kecamatan Sukadiri dan Hidayatussholihin. Bantuan tersebut diberikan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penanggung Jawab Dompet Dhuafa, Kamaludin. "Ternyata masih banyak pondok pesantren di Jabodetabek yang kekurangan Al-Qur’an untuk menunjang kegiatan belajar mengajar mereka.  Hal itulah yang membuat Dompet Dhuafa menjalin kerja sama dengan Komunitas Muslim Australia  memberikan bantuan  Wakaf Al- Qur'an kepada 10  pondok pesantren yang tersebar di wilayah Jabodetabek," kata Kamaludin pada Selasa, (17/10/2017).

Kamaludin menambahkan, wakaf adalah sedekah yang pahalanya mengalir sepanjang masa. Wakaf Al Quran adalah investasi jangka panjang dan untuk santri merupakan dukungan dari Dompet Dhuafa dan Komunitas Muslim Ausralia untuk mempersiapkan generasi muda kenal Al Quran. "Semoga bantuan yang diberikan kepada Ponpes di Solear dan ponpes lainnya bisa bermanfaat," ujarnya.

Pengurus Pondok Pesantren Hidayatussholihin Komarudin mengungkapkan bahwa program Al Qur'an Wakaf ini sangat berguna bagi para santri, apalagi mereka yang sudah tingkatan tahsin memberikan kemudahan bagi mereka untuk mengkaji kandungan ayat Qur'an. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan diterima amal shodaqoh jariyahnha,” tandasnya.

 

 

Go to top