22 Tahun Berdiri, Pelanggan PDAM TB Capai 41.000

Perayaan 22 tahun DAM TB Kota Tangerang. Perayaan 22 tahun DAM TB Kota Tangerang. Ades

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Diusianya 22 Tahun Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang berikan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat kota Tangerang, Kamis (12/10/17).

Dirut PDAM TB Kota Tangerang Sumarya menyampaikan, saat ini PDAM TB memberikan kemudahaan pelayanan kepada masyarakat kota Tangerang dalam pemasangan air bersih. Terlebih di usia yang ke 22 tahun sudah memasang kurang lebih 41.000 jaringan pipa PDAM TB kepada warga kota Tangerang.

Menurutnya, warga kota Tangerang saat ini bisa dengan mudah memasang air bersih, hanya dengan mendaftar maka PDAM TB akan langsung menyalurkan air bersih kepada warga dengan membayar Rp. 250 ribu, kemudian selanjutnya membayar bulanan berikut cicilan sebesar Rp. 125 ribu selama sembilan bulan.

"Dulu kan warga saat mendaftar di kenakan biaya pemasangan dengan tunai sebesar Rp. 1.375 ribu, sekarang bisa di cicil selama sembilan bulan, jadi sekarang pasang dulu baru bayar," jelas Sumarya.

Sementara Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah, mendoakan agar PDAM TB semakin maju dan berkembang, karena harapan masyarakat semakin banyak terhadap PDAM TB, sehingga bisa terus memfasilitasi dan melayani masyarakat dalam kebutuhan air bersih.

Arief juga berharap di usia ke-22 PDAM bisa terus memberikan inovasi-inovasi terbaru dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Dengan begitu diharapkan, tahun 2017 bisa mencapai target hingga 50 ribu pelanggan. Dan tahun 2018 terus ditingkatkan sampai 60 ribu pelanggan.

"Mudah-mudahan masuk target. Ini kan baru zona 1, zona 2 dan 3 belum dilakukan, saat ini zona 2 sedang dibicarakan dengan PDAM TKR dan sedang di mediasi oleh BPKD sehingga kedepan bisa terlayani oleh PDAM TB. Sedangkan untuk zona 3 kita sedang persiapkan agar ada DED untuk bisa di lelang," tukasnya.

 

 

Go to top