Ajiiibbbb, Anggaran Panwas untuk Pilbup Tangerang Capai Rp20 Miliar

Ketua Panwas Kabupaten Tangerang Muslih Ketua Panwas Kabupaten Tangerang Muslih Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Anggaran Panwas Kabupaten Tangerang pada Pilbup Kabupaten Tangerang mencapai 20 miliar. Anggaran tersebut akan dicairkan dalam dua tahap.

Rencananya, anggaran yang bersumber dari bantuan hibah Kabupaten Tangerang tersebut, akan dialokasikan untuk honor panwas Kabupaten dan honor 87 Panwascam, dan honor 274 PPL , dan Pengawas TPS.

Ketua Panwas Kabupaten Tangerang Muslih mengatakan, Rp20 miliar anggaran tersebut akan dicairkan menjadi dua tahap, untuk tahap pertama akan dicairkan pada tahun 2017 sebesar Rp5 miliar. Sisanya Rp15 miliar akan dicairkan pada pada tahun 2018 mendatang. "Kami berharap agar anggaran yang dialokasikan untuk panwas ini bisa memicu kinerja penyelenggara pemilu," katanya.

Sementara, Kepala Kesekretariatan Bawaslu Provinsi Banten Didi Hardiatna mengatakan, anggaran yang digelontorkan untuk Panwas jangan di salah artikan. Karena anggaran tersebut digunakan untuk honor semua anggota panwas, baik panwas kabupaten maupun Panwas Kecamatan dan desa. "Jadi jangan disalah artikan , karena meski anggaran besar namun anggaran tersebut digunakan untuk honor panwas dan operasional," tandasnya.

Go to top