Print this page

Camat Gunung Kaler Realisasikan Program Camat Bina Sekolah

Program Camat Bina Sekolah  Gunung Kaler Program Camat Bina Sekolah Gunung Kaler Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Untuk mengantisipasi maraknya tindakan kriminalitas dikalangan pelajar, Camat Gunung Kaler Tibi melakukan road show ke-22 sekolah di Kecamatan Gunung Kaler, sosialisasi program Camat Bina Sekolah (Cabis) tersebut bertujuan untuk menekan kenakalan remaja yang saat ini marak, terlebih UPT Pendidikan yang menjadi wadah guru-guru ditiadakan.

Berbekal pengalaman yang dimilikinya, saat menjadi kepala UPT pendidikan di Kecamatan Kresek, Tibi berharap agar generasi muda bisa memiliki Budi pekerti yang luhur, serta disiplin, sehingga tujuan pendidikan nasional yang mencerdaskan bangsa bisa tercapai. "Alhamdulillah program camat bina sekolah (Cabis) sudah dilaksanakan pada tanggal 11 - 04 Oktober 2017, " terangnya.

Menurut Tibi, program Camat bina Sekolah yang rintis bersama Sekcam Gunung Kaler ini mendapat dukungan dari masyarakat, terutama guru - guru sekolah, karena wilayah Kecamatan Gunung Kaler ini aksesnya jauh ke kantor Dinas Pendidikan, sehingga dirinya banyak mendapatkan keluhan tentang dampak siswa akibat tidak adanya UPT Pendidikan. "Ada 22 Sekolah yang sudah kami bina, sekolah tersebut yakni SMA dan SMP swasta dan Negeri, " tandasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri Gunung Kaler Agus , mengapresiasi program yang digagas Camat Gunung Kaler Tibi. Menurut dia, program ini sangat bagus karena pihak pemerintah daerah yang diwakili Camat bisa mengingatkan kepada pelajar. "Ini bagian dari upaya pencegahan, karena akibat pergaulan siswa dan dampak dari alat komunikasi seperti HP dan medsos bisa mempengaruhi pola pikir siswa. Dan dari sekian kecamatan hanya Gunung Kaler yang melaksanakannya," pungkasnya.