Indah Kiat Berikan Penyuluhan Bahaya HIV AIDS

Penyuluhan bahaya HIV AIDS di Aula RW 03 Kelurahan Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Penyuluhan bahaya HIV AIDS di Aula RW 03 Kelurahan Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Rizki

detakbanten.com LEBAK - KAB. TANGERANG-PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk memberikan penyuluhan bahaya penyakit HIV AIDS kepada warga RW 03 Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Jumat, (6/10/2017).

Peserta penyuluhan yang didmoniasi usia lanjut ini terlihat serius mendengarkan pemaparan bahaya HIV AIDS yang dipaparkan tim Medis PT IKPP Doni Gunawan. Sesekali peserta mengacungkan tangan untuk mengajukan pertanyaan. Penyuluhan tentang kesehatan ini mengalir dengan tanya jawab.

"Cara penularannya melalui seks bebas, jarum suntik dan luka. Penyakit ini mampu menurunkan daya tahan tubuh pada diri manusia. Penyakit ini cukup sayangilah keluarga kita, agar terhindar dari penyakit ini," kata Doni Gunawan.

Sementara General Affair PT IKPP Tangerang Mill Tbk Suhartono Soemanto mengatakan, tak dapat dipungkiri saat ini penyakit HIV AIDS belum ada obatnya. Untuk itu, pihaknya memberikan penyuluhan sebagai antisipasi. "Kalau kita ingatkan bahaya HIV AIDS, masyarakat bisa menghindarinya," ujarnya.

Selain penyuluhan tentang bahaya HIV AIDS, pihaknya pun melakukan pemeriksaan gratis bagi warga. Pemeriksaan tersebut di antaranya, tensi darah, gula darah, kolesterol dan asam urat.

"Sebanyak 50 warga yang ikut cek kesehatan gratis. SSelain itu waga pun bisa berkonsultasi dengan tim kesehatan dari Puskesmas Paku Alam dan diberikan obat," ujarnya.

Selain di RW 03 Kelurahan Pakulonan Barat, sambung Suhartono pihaknya juga melakukan hal yang sama di wilayah Marga Jaya dan Kampung Baru, Kelurahan pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel. "Kita juga sosialisasikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di SMK Yapip Paku Alam," tandasnya.

 

Go to top