200 Kader GP Ansor Banten Buka Magang di Jepang

Rakorwil GP Ansor Banten. Rakorwil GP Ansor Banten. Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG-Sebanyak 200 kader GP Ansor Banten akan diberangkatkan magang ke jepang dalam program pengatan ekonomi yang bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja.

Demikian disampaikan Sekretaris PW Ansor Banten Khoirun Huda disela-sela Rakorwil GP Ansor Banten di Citra Raya, Cikupa, Kota Tangerang pada Rabu, (4/10/2017). " ini bagian program kerjasama yang dilakukan antara GP Ansor dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi," katanya.

Huda juga menuturkan bahwa progam pemuda magang ke jepang ini sebagai bentuk komitmen GP Ansor dalam melakukan pemberdayaan dan kemandirian kader. "Kami berharap kader-kader ansor dapat tersalurkan potensinya dengan berbekal skill yang dimilikinya," ucapnya.

Lebih jauh Huda menjelaskan bahwa rekruitmen ini di buka selama satu bulan dan diharapkan dapat diikuti pemuda-pemuda di Banten. "Pendaftaran dibuka selama Oktober. Bagi yang berminat silahkan hubungi kantor PW GP Ansor Banten atau kantor PC GP Ansor yang ada di masing-masing Kota/Kabupaten," ujarnya.

Disinggung mengenai persyaratan untuk bisa ikut program tersebut Huda menjelaskan bahwa persyaratanya relatif mudah dan biayanya sangat terjangkau. "Yang paling pokok syaratnya umur minimal 19,5 tahun dan maksimal umur 26 tahun. Persyaratan lain yang harus dipenuhi biaya pendaftaran Rp250 ribu dan biaya pelatihan Rp2 juta," terangnya.

Selain Magang ke Jepang, Dalam acara Rakorwil GP Ansor yang di ikuti oleh pimpinan Cabang GP Ansor Se Banten tersebut juga dibahas rencana penguatan ekonomi kader diantaranya mengembangkan berbagai bidang usaha diantaranya jasa ekapedisi dan biro usaha travel umroh dan Haji Plus.

Go to top