Dinas Binamarga Segera Sidak Jembatan Bintarok

Dinas Binamarga Segera Sidak Jembatan Bintarok

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Terkait Jembatan Bintarok Dinas Binamarga dan SDA Kabupaten Tangerang langsung merespon keluhan warga Kronjo, rencananya Jumat (29/9/2017) Binamarga akan melakukan pengecekan jembatan Bintarok.

Kabid Pembangunan, Binamarga SDA Kabupaten Tangerang, Muchamad Solehudin mengatakan, dirinya sudah mengintruksikan kepala UPT Binamarga Wilayah Kronjo untuk melakukan pengecekan jembatan Bintarok tersebut.

"Siang ini, pak kepala UPT Binamarga Wilayah Kronjo akan segera melakukan pengecekan ke lokasi tersebut" terangnya saat dihubungi.

Menurutnya, jika memang jembatan Bintarok tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Tangerang, maka pada tahun 2018 akan segera dilakukan pembangunan, namun sebelumnya dia akan berkoordinasi dengan Kabid perencanaan Dinas Binamarga terlebih dahulu, apakah bisa atau tidak karena, masing-masing memiliki kewenangan baik Pemprov Banten atau Pemkab Tangerang.

"Harapannya sih bisa segera dibangun tahun 2018, kami akan berkoordinasi dengan bagian perencanaan, apakah jembatan Bintarok kewenangannya provinsi Banten atau pemerintah Kabupaten Tangerang" tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Nyaris ambruk, warga minta agar Jembatan Bintarok yang menjadi penghubung dua desa yakni Desa Pasilian dan Desa Pagendangan Udik, Kecamatan Kronjo diperbaiki. Kondisi tersebut mengakibatkan warga kesulitan untuk melintas karena banyaknya lobang di jembatan yang melintang di Sungai Pasilian tersebut.

Hasan, salah seorang warga di Kampung Bintarok menjelaskan warga sangat berharap pemerintah daerah melakukan perbaikan jembatan di desanya tersebut, Pasalnya akibat rusaknya jembatan yang diduga karena termakan usia  tersebut, sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan karena masuk lobang di jembatan tersebut.

“Jembatan yang rusak itu sudah banyak memakan korban,” jelas Hasan.

Go to top