Mantan Kapolsek Balaraja Resmi Jabat Kasatreskrim Polresta Tangerang

Serijab di Mapolresta Tangerang. Serijab di Mapolresta Tangerang. Iday

detakbanten.com KAB. Tangerang - Mantan Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan resmi menjabat Kasatreskrim Polresta Tangerang, yang sebelumnya dijabat Kompol Gunarko. Sementara Kompol Gunarko menduduki posisi baru sebagai Kanit IV Polda Banten. 

Serah terima jabatan tersebut, digelar pada Rabu (27/9/2017) di lapangan Mapolresta Tigaraksa. Dalam acara tersebut, Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif langsung melakukan pengambilan sumpah jabatan. Selain Kompol Wiwin Setiawan, kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif juga melantik tujuh pejabat utama di ruang lingkup Polresta Tangerang. Ketujuh pejabat utama tersebut yakni Kompol Mirodin menjabat Kabagops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Jarkasih.

Sementara Kompol Agus Hermanto menjabat Kasat Intelkam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tigaraksa. Kemudian, Kasat Sabhara Kompol Heri Fitriyono menggantikan Kompol Endang Suhendar.

Selain itu empat Kapolsek yang dilantik di antaranya, Kapolsek Balaraja Kompol Wendy Andriato, menggantikan Kompol Wiwin Setiawan, Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid yang menggantikan Kompol Agus Hermanto, kapolsek Cisoka Amanta Wijaya Kusuma menggantikan AKP Sri Raharja dan kapolsek Mauk AKP Teguh Kuslantoro menggantikan AKP Ponzi Indra.

"Saya berpesan kepada pejabat yang lama untuk menyampaikan semua apa yang menjadi arahan-arahan yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga program Tangerang Jawara tidak putus," terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, mutasi, promosi dan rotasi adalah hal yang biasa sebagai penyegaran organisasi, dirinya berpesan kepada anggota kepolisian yang hari ini dilantik, untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik, disiplin, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena tugas kepolisian saat ini sangat berat.

"Jabatan adalah merupakan satu amanat yang harus dipertanggung jawabkan, junjung tinggi dan jaga nama baik kesatuan Polresta Tangerang," tandasnya.

 

 

Go to top