Bangun Jalan dan Jembatan, Binamarga Alokasikan Anggaran Rp 228 Miliar

Bangun Jalan dan Jembatan, Binamarga Alokasikan Anggaran  Rp 228 Miliar

detakbanten.com KAB. TANGERANG -- Untuk meningkatkan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Tangerang, Dinas Binamarga Kabupaten Tangerang pada APBD 2017,  mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan dan jembatan sebesar Rp. 228.2 miliar. Sementara untuk kegiatan bidang sumber daya air sebesar Rp 16 miliar.


Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten, serta alokasi dan Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN. Pada APBD 2017 ini, Ada 133 kegiatan proyek yang terdiri dari 124 proyek  pembangunan jalan , dan 9 judul  pembangunan jembatan. Sementara pada bagian sumber daya air (SDA), Binamarga mengalokasikan 40 judul kegiatan.

Kegiatan untuk tahap pertama yakni, rehab jalan  Legok - Karawaci dengan nilai  anggaran Rp 6 miliar, pelebaran jalan Kedaton - Pasar Kemis dengan nilai anggaran Rp 9 Miliar,
Proyek pembangunan jalan Teluknaga - tanjung pasir dengan anggaran sebesar Rp 9 Miliar, pembangunan jalan teluk naga kawasan wisata menuju hotel mangrove multi dengan nilai Rp 14 Miliar, dan Pembangunan jembatan jenggot Kedaung mekar baru dengan nilai Rp 9 Miliar.

Kabid Binamarga dan SDA Kabupaten Tangerang, Muchamad Solehudin membenarkan jika pada tahun 2017 ini, Pemkab Tangerang mengalokasikan kegiatan pada Dinas Binamarga dan SDA sebesar Rp 228.2 Miliar. Jumlah alokasi anggaran tersebut masuk pada kegiatan APBD murni 2017, untuk tahap pertama, kegiatan proyek pembangunan jalan dan jembatan sedang berjalan sekitar 50 persen, sementara pada tahap kedua saat ini sudah penandatanganan kontrak kerja.

"Dinas Binamarga terus berupaya meminimalisir terjadinya Silpa anggaran, dengan terus melakukan perencanaan yang matang, mudah-mudahan pada tahun ini kegiatan dapat berjalan dengan lancar,  karena jalan dan jembatan merupakan akses penting sebagai penggerak ekonomi masyarakat," terang Muchamad Solahudin.

Sementara, Kadis Binamarga dan SDA Kabupaten Tangerang Slamet Budi Mulyanto, berharap agar pelaksana proyek bisa melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya, dengan memperhatikan kwalitas pekerjaan dan sesuai waktu yang tertuang dalam perjanjian kontrak kerja.

"Kegiatan peningkatan infrastruktur ini merupakan agenda bupati yang harus didukung. Alhamdulillah di kabupaten Tangerang, jalan desa dan Kabupaten banyak mengalami perubahan, semoga warga Kabupaten Tangerang bisa semakin sejahtera," tandasnya

Go to top