Mobil Ferari Terbaru Alonso Masih Dirahasiakan

Mobil Ferari Terbaru Alonso Masih Dirahasiakan

MADRID -   Pembalap F1 Fernando Alonso siap adu cepat dengan menggunakan mobil ferari terbarunya pada 2014. Mobil  Alonso lulus 'crash test'   Bollate, Italia, pekan ini. Si 'Kuda Jingkrak' juga siap diuji coba di trek Jerez sebelum terjun di sirkuit, 28 Januari mendatang.

Kondisi calon tunggangan Alonso ini  baru memasuki tahap akhir pembuatannya. Minggu ini, hampir pasti  akan menjalani tes keamanan chassis. Hal ini penting untuk melanjutkan ke perakitan akhir dari semua persyaratan elemen.
 Secara tradisional, Ferrari selalu mengambil kedatangannya  dengan semua petinggi dan 'pilot' mereka di markas Maranello. Dan mungkin akan jadi lagi pada 2014. Meskipun tidak ada yang belum dikonfirmasi tanggal, kemungkinan menjadi antara 23 dan 25 Januari.
Ada pembicaraan tentang pengujian sistem pemulihan energi baru listrik. Masalah reliabilitas, yang bisa menentukan kemenangan selama sepertiga pertama kalender ini sangat prihatin  dalam tahap pertama ini pramusim. Ferrari telah menguji semua elektronik di mobil baru 2011 (F150) untuk memverifikasi operasi yang tepat dan solusi pendinginan. Dengan motor drive, V6 turbo baru,  tidak dapat membuktikan tes pertama, dan frame akhir.
Seperti diketahui, Presiden Ferrari Luca di Montezemolo mengakui bahwa kombinasi Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen berpotensi negatif buat timnya. Namun, ia cukup yakin Alonso dan Raikkonen akan mampu bahu-membahu dalam memberi yang terbaik untuk Ferrari.
Raikkonen akan kembali membela Ferrari pada musim 2014 menyusul  setelah sebelumnya berkiprah buat 'Kuda Jingkrak' pada periode 2007-2009 lalu. Di tim itu pula ia meraih gelar juara dunia F1 2007.
Di Ferrari sendiri saat ini sudah ada Alonso yang juga punya gelar juara dunia, 2005 dan 2006, walaupun belum pernah meraihnya bersama tim dengan warna dominan merah tersebut.
Dengan kedua pembalap menyandang predikat mantan juara dunia dan Alonso sejak 2010 biasa menyandang status pebalap utama di tim itu, tentu ada risiko. Di mana  bukan membawa kejayaan buat Ferrari, melainkan justru sebaliknya. Tapi Montezemolo siap mengambil risiko itu.
"Menyatukan Alonso dan Raikkonen bisa berbahaya. Tapi di F1 segalanya punya potensi jadi bahaya," kata Montezemolo kepada Reuters dan dilansir Sky Sports. "Saya pikir Fernando tahu ia bukan membalap untuk dirinya sendiri tapi buat Ferrari. Dan Raikkonen juga tahu bahwa ia dalam paruh kedua kariernya, dua tahun yang penting baginya dengan pengalaman dan tanggung jawab." (ded/marca)

Go to top