Polres Serang Bantu Kekeringan di Tiga Kecamatan

Bantuan air bersih dari Polres Serang Bantuan air bersih dari Polres Serang Fuad

detakbanten.com KAB SERANG - Bencana kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Serang bagian utara mengakibatkan warga membutuhkan air bersih. Daerah-daerah yang membutuhkan air bersih di antaranya, Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Serang, Kamis (14/9/2017), mulai mengirimkan bantuan air bersih ke lokasi bencana kekurangan air bersih di Kampung Wanayasa di Kecamatan Pontang menggunakan kendaraan water canon.

"Pengiriman air bersih ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap saudara-saudara kami yang kini menghadapi kesulitan air bersih," ungkap Kapolres Serang, AKBP Wibowo.

Mantan Kapolres Kediri Kota ini menyebut, untuk tahap pertama pengiriman 6.000 liter air bersih diperuntukan warga di Kampung Wanayasa, Kecamatan Pontang. Di kampung ini, kata Kapolres, sedikitnya 150 kepala keluarga sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan memasak, minum dan mandi. "Saya berharap bantuan air bersih hanya digunakan hanya untuk kebutuhan memasak, minum dan mandi," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan pengiriman air bersih ke Kampung Wanayasa merupakan tahap awal penyaluran air bersih. Kapolres menjelaskan pihaknya sudah merencanakan akan melakukan pengiriman bantuan air bersih ke lokasi yang mengalami musibah yang sama di wilayah Kabupaten Serang. Pada musin kemarau saat ini sumber air di rumah warga di wilayah Serang bagian utara sudah mengering.

"Sudah kita rencanakan akan memasok air bersih ke lokasi lainnya. Kita sudah perintahkan para kapolsek untuk memantau daerah-daerah yang kesulitan air bersih," kata Kapolres.

 

 

 

 

 

Go to top