Berkas Lengkap, Enam Desa Cairkan Dana Desa Tahap Kedua

Rapat rekonsiliasi dana desa, di aula gedung DPMPD Kabupaten Tangerang. Rapat rekonsiliasi dana desa, di aula gedung DPMPD Kabupaten Tangerang. Iday

detakbanten.com KAB. Tangerang - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang segera mencairkan dana desa tahap kedua pada bulan ini. Hanya saja DPMPD saat ini sedang melakukan verifikasi usulan dan surat pertanggung jawaban (SPJ) pencarian dana desa tahap pertama.

Berdasarkan data dari DPMPD Kabupaten Tangerang ada enam desa yang sudah siap dilakukan pencarian, yakni Ranca gede, Kemeri, Cengkudu, Mekarwangi, Matagara, dan desa Sodong.

Kabid Pembangunan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Roni Muharom mengatan, enam desa yang sudah melengkapi persyaratan dan diperkirakan dana desa tahap kedua akan cair pada akhir September ini.

"Pada hari ini kami mengundang semua desa secara bertahap di aula gedung DPMPD dalam rekonsiliasi dana desa semester 1, dan percepatan pencairan, tahap kedua," kata Roni di sela acara rapat rekonsiliasi dana desa di aula gedung dinas setempat pada Kamis, (14/9/2017).

Semua desa secara detail, kata Roni Muharom diperiksa berkasnya dan masih banyak yang belum melengkapi persyaratan untuk pencairan tahap kedua. " Enam desa sudah diproses tinggal menunggu pencairan sisanya masih dalam proses pemberkasan, karena masih ada banyak kades yang belum membayar pajak," tandasnya.

Go to top