Kepsek: Pemagaran Bukan Keinginan Sekolah

Pemagaran di SDN Pakulonan Barat I. Pemagaran di SDN Pakulonan Barat I. Rizki

detakbanten.coKAB. TANGERANG -Pemagaran tembok batas di SDN Pakulonan Barat I, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang bukan keinginan pihak sekolah.

Hal ini diakui Kepala SDN Pakulonan Barat I Netti Muniarti. Pemagaran tersebut merupakan program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang agar semua gedung sekolah sesuai standar. "Malah awalnya kami ingin penambahan dua ruang kelas. Bukan pemagaran," katanya saat berdiskusi dengan warga soal pemagaran pada Senin, (11/9/2017).

Menurutnya, pembangunan pagar sekolah menggunakan dana APBD 2017 senilai Rp150 juta. Anggaran itu dipergunakan untuk membangun pagar sepanjang 70 meer dan pembangunan gerbang sekolah. "Pemagaran ini bukan kemauan sekolah," ujarnya.

Atas protes warga, Netti mengaku akan melaporkan kepada pengawas serta konsultan proyek untuk membicarakan kembali. "Keinginan kami juga sama, ingin mengubah pagar. Tapi kami harus koordinasi dulu," terangnya.

Netty mengaku lebih setuju dengan kondisi pagar yang sebelumnya. Soalnya, meskipun di pagar tetapi ada pagar besi yang tidak menutupi pandangan. "Saya akan rembugkan dulu dengan konsultan dan pengawas agar Rencana Anggaran Biaya (RAB)-nya diubah," tandasnya.

Go to top