Pulihkan Trauma, 10 Polwan Diturunkan

Pulihkan Trauma, 10 Polwan Diturunkan

Ciputat - Untuk memulihkan trauma atas kejadian penggerebekan di rumah kontrakan terduga teroris di Gang Hasan, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Pihak Kepolisian menyiapkan Polisi Wanita (Polwan) untuk upaya penyembuhan trauma, khususnya bagi anak-anak.

Kepala Seksi (Kasie) Negosiator Polda Metro Jaya, Kompol Supriyanto menjelaskan, bahwa dirinya bersama 10 orang Polwan anggotanya datang ke lokasi penggerebekan untuk melakukan rehabilitasi dan penyembuhan mental ibu-ibu dan juga anak pasca penggerebekan terduga teroris di wilayah tersebut.

"Kita ingin melihat sejauhmana tingkat trauma akibat terjadinya baku tembak bagi anak-anak yang ada di lokasi penembakan teroris ini," ungkapnya, Jumat (3/1).

Dikatakan, Polwan tersebut mengajak para ibu dan anak-anaknya yang merupakan warga sekitar lokasi penggerebekan untuk bermain bersama dan juga bercengkrama serta saling bercerita.

"Tujuannya adalah agar para warga tidak trauma pasca penggerebekan dan tidak trauma melihat polisi berseragam yang dalam beberapa hari ini berada di lokasi penggerebekan. Sehingga, nantinya para warga mulai kembali pada situasi normal seperti biasa," katanya.

Menurutnya, bahwa Polisi berharap agar warga akan cepat pulih dari trauma pasca kejadian penggerebekan terduga teroris pada malam tahun baru lalu.

"Kita tidak ingin masyarakat yang terdampak saat penggerebekan trauma pada sisi psikologisnya," ucapnya.

Salah seorang warga, Ucup mengaku mengalami trauma saat penggerebekan berlangsung. Lantaran, baru pertama kali mendengar desingan peluru bertubi-tubi.

"Saya masih kaget dan trauma. Tetapi, dengan ngobrol dengan ibu-ibu Polwan sedikit bisa hilang," ujarnya.

Go to top