Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mahir Sembelih Hewan Qurban

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mahir Sembelih Hewan Qurban

detakbanten.com KAB. TANGERANG-Usai melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Desa Parahu Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Ketua DPRD setempat Madromli langsung melakukan kurban di Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya dan langsung menyembelih sendiri.

Pada Idul Adha tahun ini sebanyak 27 ekor sapi yang disembelih. Hampir setiap tahunnya, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang tidak pernah absen berbagi kebahagiaan kepada warga. Pada tahun 2016, pria yang biasa disapa Ombi ini memotong 25 hewan kurban, puluhan sapi tersebut dibeli dari kantong pribadinya. Rencananya daging tersebut akan diberikan bagi warga yang membutuhkan.

"Menyembelih hewan kurban sudah sering saya lakukan saat belum menjadi anggota DPRD, ada kepuasan tersendiri, karena bisa menaklukkan sapi yang tenaganya besar. Meskipun banyak darah yang kena baju saya," katanya pada Jumat, (1/9/2017).

Ombi memaknai kurban ini sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT, karena berqurban merupakan perintah Allah SWT kepada umat islam yang mampu. Sejarah Nabi Ibrahim AS saat diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih anak kesayanganya yakni Nabi Ismail pun tergambar dalam makna kurban. Saat itu Nabi Ibrahim diuji kesabarannya. Begitupun Ismail dia rela disembelih karena ini bagian dari perintah Allah SWT, namun apa yang terjadi, saat mau disembelih ternyata Allah menggantikannya dengan seekor kambing. 

"Kurban memiliki makna yang dalam yang harus dilakukan oleh umat Islam. Selain itu memiliki makna sosial untuk saling berbagi kepada sesama terutama bagi yang membutuhkan," tandasnya.