Print this page

Dewan Desak Pabrik Karbon di Sepatan Ditutup

Dewan Desak Pabrik Karbon di Sepatan Ditutup

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang mendesak kepada Satpol PP kabupaten Tangerang untuk segera menindaklanjuti keluhan warga  Sepatan dengan menutup pabrik karbon.

Desakan penutupan pabrik yang berlokasi di Desa Karet, Kecamatan Sepatan, menyusul banyaknya keluhan warga. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Bahrum pada Rabu, (30/8/2017).

Menurut Bahrum, keberadaan pabrik tersebut pernah ditolak warga, karena asap yang ditimbulkan dari pembakaran mengganggu warga sekitar. "Kami berharap agar dinas terkairmt seperti Satpol PP, dan wasdal DLHK Kabupaten Tangerang merespon keinginan warga dengan menutup pabrik tersebut." katanya.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah warga Kampung Teriti, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menggelar musyawarah di rumah RW 08, Sabtu (26/8) lalu. Musyawarah ini digelar karena mereka merasa resah setelah mendapatkan informasi jika PT Tire Oil Indonesia (TOI) akan kembali beroperasi setelah sebelumnya pernah ditutup warga.