⁠⁠⁠Serap Aspirasi Warga, Sri Panggung Lestari Gelar Reses Dewan

⁠⁠⁠Serap Aspirasi Warga, Sri Panggung Lestari Gelar Reses Dewan

detakbanten.com CIKUPA -- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung Lestari menggelar reses yang digelar pada Jumat (25/8/2017) lalu, di aula kantor kepala desa Talaga Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Reses anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di dapil II yang meliputi kecamatan Cikupa, Panongan dan Curug . Ratusan warga yang hadir saat reses anggota DPRD asal fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, mengajukan berbagai usulan pembangunan. Di antaranya, pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah titik, di Kampung Talaga, dan usulan perbaikan jalan menuju kawasan industri Cikupa Mas.

"Di Kecamatan Cikupa, terutama di desa Talaga ini masih ada jalan lingkungan maupun jalan desa yang harus diperbaiki. Bahkan masih banyak jalan yang becek saat musim hujan," ujar Iwan , salah satu warga yang hadir.

Selain persoalan jalan, warga juga menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD agar mengusulkan penyediaan sarana kesehatan seperti posyandu, perlengkapan mebeuler dan tempat mengajar mengaji bagi anak - anak , serta ibu jamaah majlis ta'lim menyampaikan aspirasi pengadaan sound system.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung Lestari mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur jalan, baik jalan lingkungan maupun jalan desa akan secepatnya ditindaklanjuti. DPRD akan menyampaikan pokok pikiran kepada pemerintah untuk segera mendata dan memfasilitasi pembangunan infrastruktur jalan.

"Saat ini memang masih ada jalan lingkungan maupun jalan desa di Kecamatan Cikupa yang belum tersentuh pembangunan. Mudah-mudahan tahun ini sudah masuk dalam rencana pembangunan, sehingga tahun depan sudah bisa direalisasikan," terang anggota komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Selain persoalan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan ekonomi kerakyatan juga perlu ditingkatkan di Cikupa. Terutama para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masih butuh pembinaan dan bantuan modal dari pemerintah daerah.

"Pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat juga harus ditingkatkan di wilayah ini, agar ekonomi masyarakat bisa meningkat," tandasnya.

 

 

Go to top