Pertandingan Akbar, Duel Ronaldo VS Ibra

Ibra vs CR Ibra vs CR

Doha - Pertandingan akbar akan disiarkan langsung salah stasiun televisi swasta nasional, malam ini, Rabu (2/1). Di pertarungan ini dipertemukan atau duel pertama Cristiano Ronaldo melawan Zlatan Ibrahimovic berkesudahan dengan kemenangan telak CR7.   Ibra punya kesempatan membalas, saat Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG) berhadapan di laga persahabatan.

Yang disebut sebagai duel pertama Ronaldo dengan Ibra tentu saja merujuk pada pertemuan Portugal dengan Swedia di playoff Piala Dunia 2014 lalu. Ronaldo dan Ibra ketika itu menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk timnya masing-masing, di mana CR7 lebih superior dengan mencetak empat gol sementara Ibra bikin dua gol.
Laga yang bekesudahan agregat 4-2 itu sangat mungkin masih diingat Ibra sampai kapanpun karena dia gagal memberi Swedia tiket ke Piala Dunia. Malam nanti, sekitar satu setengah bulan setelah duel pertama, Ibra punya kesempatan untuk membalas. Madrid dan PSG akan saling berhadapan di laga ujicoba.
Memang cuma di level klub, plus jauh dari prestise lantaran 'cuma' pertandingan persahabatan. Namun buat Ibra peluang bertemu Ronaldo akan jadi kesempatan dia untuk balas dendam sekaligus unjuk pembuktian kalau dirinya tidak lebih inferior.
Terkait statistik kedua pemain sepanjang 2013, Ronaldo masih lebih unggul dari Ibra. Si bintang Madrid membuat 69 gol dari 59 pertandingan, sementara sang mesin gol PSG melesakkan 47 gol dari 58 pertandingan.
Sementara jika hitungannya pada level klub, Ronaldo sudah melesakkan 27 gol dari 21 pertandingan di semua kompetisi hingga paru musim ini. Ibra? Catatannya tak bisa dibilang buruk karena dia 21 kali menjebol gawang lawan dari 22 pertandingan.
Terlepas dari Ronaldo vs Ibra, duel Madrid dengan PSG tetap jadi laga yang punya magnet besar terkait status keduanya sebagai pengumpul pemain-pemain bintang. Dengan materi yang dipunya, laga yang akan dilangsungkan di Khalifa International Stadium, Qatar, adalah sebenar-benarnya perang bintang.
Dikutip dari Dailymail, Madrid tidak akan diperkuat Gareth Bale dan Iker Casillas. Sementara PSG datang dengan kekuatan terbaiknya, termasuk Thiago Silva dan Edinson Cavani.
Pertandingan tersebut juga akan ditayangkan langsung di Bein Sport 1 dan MNCTV pada pukul 21.00 WIB malam ini. (ded)

Go to top