Duo Brasil Pecundangi Southampton

Duo Brasil Pecundangi Southampton

LONDON - Duo pemain asal Brasil antarchelsea pecundangi Southampton. Sempat tanpa gol di babak pertama, masuknya Oscar vv dan Willian membuat Chelsea tampil menyengat di babak kedua.

Chelsea sukses mengatasi perlawanan Southampton di St Mary's Stadium dengan skor telak 3-0, Rabu (1/1), dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Sempat bermain tanpa gol di babak pertama, The Blues bangkit di babak kedua berkat masuknya pemain pengganti Oscar dan Willian. Duo Brasil itu masing-masing mencetak sebiji gol untuk melengkapi gol Fernando Torres.
Dengan hasil ini, pasukan Jose Mourinho terus menguntit Arsenal dan Manchester City di posisi ketiga dengan koleksi 43 angka. Sementara armada Mauricio Pochettino belum bisa mengakhiri periode buruknya -- hanya sekali menang dalam sembilan laga EPL terakhir -- dan masih tertahan di peringkat sembilan dengan 27 poin.
Aksi Fernando Torres di awal babak menandakan peluang pertama di laga ini. Namun tembakannya masih bisa diblok oleh Jose Fonte. Chelsea terus menekan dan nyaris membuka skor di menit 13. Kembali Torres berperan besar dalam peluang ini setelah umpan terobosannya membuat posisi Ramiers fifty-fifty dengan Kelvin Davis.
Meski gelandang Brasil itu bisa menendang bola terlebih dulu, tapi kiper The Saints itu sukses menghadangnya. Southampton lalu berbalik menekan di menit 17 yang membuat Adam Lallana mendapat ruang tembak dari dalam kotak penalti. Namun sepakan kerasnya masih bisa diblok dengan sempurna oleh Ashley Cole.
Cole kembali mejadi penyelamat di menit 24 setelah berhasil menghalangi upaya Gaston Ramirez yang lolos dari jebakan off-side. Sebelumnya, aksi individual Torres berakhir dengan tembakan keras yang masih melebar tipis.
Peluang kembali didapatkan Lallana beberapa menit kemudian. Dalam situasi kemelut di dalam kotak penalti, Lallana mendapat bola dan sempat mengecoh beberapa pemain. Ia keburu kehilangan momentum sehingga tembakannya bisa diblok oleh Cesar Azpilicueta. Di menit 34, Ramires menunjukkan aksi individualnya dengan meliuk-liuk dengan indah dari sisi kanan pertahanan. Tendangan kerasnya masih bisa diblok Davis.
Andre Schurrle nyaris mencetak gol pembuka di menit 38. Berawal dari umpan silang Ramires, Hazard mampu menahan bola di kotak penalti sebelum melepas umpan ke Schurrle. Tembakan penyerang asal Jerman ini masih bisa dihalau oleh kepala Fonte. Hingga babak pertama usai, skor kacamata masih tersaji.
The Saints langsung berinisiatif menyerang sejak menit pertama dan nyaris mencetak gol setelah sepak pojok Lallana menghasilkan kemelut. Fonte dan Louvren masing-masing melakukan tembakan yang semuanya berhasil diblok dengan gemilang oleh bek-bek Chelsea. Selanjutnya tim tamu giliran menyerang dengan duo pemain pengganti asal Brasil, Oscar dan Willian, menjadi aktor protagonisnya.
Di menit 55 terjadi peristiwa memalukan yang melibatkan Oscar. Dalam situasi one-on-one, playmaker Brasil ini sebenarnya sudah melewati Davis. Ia memutuskan untuk menjatuhkan diri. Alhasil, Martin Atkinson memberikannya kartu kuning akibat aksi diving ini. Oscar akhirnya bisa menebus kesalahannya lima menit berselang.
Umpan crossing-nya dari sisi kiri mengenai kaki Chambers dan bola terdefleksi membentur tiang gawang. Ada Torres   yang langsung menyambut bola muntah itu menggunakan kepalanya.
Torres akhirnya sanggup memecah kebuntuan timnya sekaligus mengakhiri catatan buruk striker Chelsea yang tak pernah mencetak gol tandang di EPL dalam 12 bulan terakhir. Sedang di menit 71, kembali Oscar berperan dalam gol kedua Chelsea. Mendapat bola dari ujung kotak penalti, gelandang berusia 22 tahun ini melepaskan umpan matang ke Willian yang lowong di tengah boks.
Dengan sekali kontrol, Willian melepaskan tendangan keras yang tak mampu dijangkau oleh Davis. Gol kedua Chelsea pun lahir lewat jasa duo pemain cadangan ini.
Oscar sendiri akhirnya melengkapi penampilan menawannya lewat gol di menit 82. Lolos dari jebakan off-side setelah mendapat umpan lambung Hazard, Oscar memainkan  bola sebelum sepakannya sukses mengecoh Davis yang salah menebak datangnya bola. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 tidak berubah untuk kemenangan tim tamu.
Susunan Pemain: Southampton (4-2-3-1): K  Davis; Chambers, Fonte, Lovren, Shaw (Clyne 46'), Cork (Lambert 61'), Schneiderlin,  S  Davis (Ward-Prowse 76'), Lallana, Rodriguez, dan  Ramírez. Cadangan: Gazzaniga, Yoshida, Hooiveld, dan Gallagher.  Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole; Mikel, Ramires; Schurrle (Willian 53'), Mata (Oscar 53'), Hazard (Essien 85'), dan  Torres. Cadangan: Schwarzer, Kalas, Eto'o, dan Ba. (ded/goal)

Go to top