Anak Tercebur ke Kali Ciruas Ditemukan Tewas

Evakuasi korban tenggelan oleh tim SAR Banten. Evakuasi korban tenggelan oleh tim SAR Banten. Fuad

detakbanten.com KAB. SERANG - Seorang anak laki-laki bernama Rizki (7) yang tenggelam di Sungai Kampung Ciruas, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang di temukan dalam keadaan tak bernyawa. Korban merupakan warga perumahan Bumi Ciruas Permai 2 Nomor 14 Blok K.

Berdasarkan informasi yang di himpun, sebelum peristiwa nahas tersebut korban bersama dua temannya hendak mencuci kaki. Lantaran terlalu dekat bibir sungai, korban terpeleset dan tercebur, Korban tenggelam karena korban tidak bisa berenang dan kondisi air sedang dalam kondisi pasang.

Korban ditemukan tim SAR Banten sekira pukul 08.24 WIB, dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan 500 meter dari lokasi kejadian. Setelah korban di temukan langsung dibawa ke rumah duka di perumahan Bumi Ciruas Permai di Blok K untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, tim SAR Banten serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama TNI dan Polri di bantu warga mencari jasad Rizki, yang terpeleset ke sungai di Ciruas, pada Jumat (25/8/2017) sore kemarin. Pencarian dimulai dari sore hari. Namun sampai malam hari korban belum ditemukan. Sekitar pukul 24.00 WIB, pencarian dihentikan oleh tim SAR, dan dilanjutkan pagi harinya.

Menurut Kepala SAR Banten Heru Amir mengatakan penemuan jasad korban di sekitar sungai di Ciruas karena bantuan semua pihak. "Dalam operasi pencarian ini kita dibantu warga. Sehingga korban cepat ditemukan," ujarnya. 

Go to top