Print this page

Anggota DPRD Sambangi Pelajar Derita Penyakit Jantung

Anggota DPRD Sambangi Pelajar Derita Penyakit Jantung

detakbanten.com KAB. SERANG - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Serang, Kiwan Nuryadi menyambangi pelajar yang menderita penyakit jantung, Asmawati (Laswati) dikediamannya di Kampung Baru Selatan, Desa Cemplang, Kabupaten Serang, pada Jumat, (25/8/2017).

Kiwan sangat perihatin dengan kondisi Asmawati saat ini, masa-masa yang seharunya dilewati dengan keceriaan baik di rumah maupun di sekolah harus berbeda dari teman sebayanya. Keceriaan Asmawati terenggut akibat penyakit yang dideritanya. Kiwan juga memberikan semangat kepada Asmawati supaya tidak menyerah dengan situasi dan kondisinya saat ini.

Ibu Asmawati, Warni mengaku senang atas kunjungan wakil rakyat dari Fraksi Gerindra itu. Selama ini, ia putus asa untuk mengobati anaknya. Lantaran, tidak ada biaya untk berobat. Saat Asnawati sudah bisa berobat dengan bantuan donatur.

"Tadi Beurang geh aya bidan ti puskesmas pak, nitah dicandak si neng ka puskesmas, apang diperiksa. (Siang tadi juga ada pihak puskesmas yang datang pak, agar Asmawati dibawa ke Puskesmas Harendong untuk diperiksa)," ujar Warni.

Warni sangat bersyukur, karena bisa memiliki harapan baru untuk kesembuhan anak bungsunya.

Sementara itu, Kiwan berjanji akan terus memantau perkembangan Asmawati, agar anak bungsu dari pasangan Wawan dan Warni bisa kembali sehat seperti sediakala. Bahkan Kiwan menyarankan agar tidak sungkan-sungkan untuk menghubunginya, jika menemukan hambatan pada proses pengobatan Asmawati nanti.

"Saya akan kawal terus perkembangan Asmawati, bapak dan ibu jangan sungkan jika nanti menemukan hambatan untuk segera menghubungi saya, agar saya bisa segera bantu, " ucap Kiwan kepada kedua orang tua Asmawati. 

Kiwan berharap, agar Asmawati bisa segera sehat, dan bisa kembali melanjutkan sekolah. "Semoga Asmawati bisa segera sehat, agar asmawati bisa kembali lagi bersekolah, " tandasnya.