⁠⁠⁠Pemprov Banten Gelar Pameran Teknologi Tepat Guna

⁠⁠⁠Pemprov Banten Gelar Pameran Teknologi Tepat Guna

detakbanten.com KAB. TANGERANG- Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Suharta meresmikan Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XIII Tingkat Provinsi Banten di Komplek Mardigrass, Citraraya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (24/8/2017).

Selama empat hari, pameran memperkenalkan teknologi tepat guna yang bermanfaat dan dapat digunakan oleh masyarakat perdesaan, serta daerah tertinggal.

Pameran ini berisi puluhan produk tepat guna yang telah dimanfaatkan masyarakat desa dari hasil karya pelajar berprestasi dan perguruan tinggi di Provinsi Banten. Acara ini dibuka dengan penekanan tombol bersama oleh Sekda Provinsi Banten, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, Ranta mengatakan teknologi tepat guna sangat dibutuhkan masyarakat. Hampir 80 persen, bahan baku dalam penerapan teknologi terapan ini berasal dari desa. "Saya yakin, dengan melakukan riset yang didukung oleh semua pihak, maka dampak inovasi teknologi tepat guna ini langsung dirasakan masyarakat, khususnya di pedesaan," jelas Ranta.

Setelah memberi sambutan, Ranta bersama pejabat lainnya menyerahkan piala dan dana pembinaan kepada sejumlah pemenang kategori karya inovasi TTG. Untuk kategori pelajar juara pertama diraih oleh Sofia asal Kabupaten Serang. Juara ke dua diraih Areka Bambang dari SMAN 1 Cikande Kabupaten Serang dan juaara ketiga diraih Bagus Ramandan dari SMK Balaraja.

 

 

Go to top