DPRD Provinsi Banten Sidak Proyek Saluran Irigasi Sungai Cidurian

DPRD Provinsi Banten Sidak Proyek Saluran Irigasi Sungai Cidurian

detakbanten.com KAB. TANGERANG-Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke proyek rehabilitasi jaringan irigasi Cidurian pada Rabu, (23/8/2017). Proyek yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara ( APBN ) tahun anggaran 2017 ini, dikerjakan oleh PT Dolar Lestari Mandiri ini dengan nilai Rp 17 Miliar.

Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Banten tiba sekira pukul 10.00. Sebelumnya, ke lokasi proyek rombongan menemui Camat Balaraja , namun karena Camat Balaraja sedang rapat , rombongan komisi IV langsung ke lokasi proyek saluran irigasi, yang lokasinya di belakang kantor kecamatan Balaraja.

"Kami hanya ingin melihat realisasi proyek APBN yang berlokasi di Provinsi Banten, sejauh mana pelaksanaannya, apakah sesuai dengan RAB atau tidak," terang Muhammad Nawa Sa'id Dimyati, anggota komisi IV DPRD Provinsi Banten.

Di Provinsi Banten pada tahun 2017 ini kata Mawa, terdapat sejumlah proyek APBN, sesuai fungsinya DPRD memiliki kewenangan untuk melakukan pengawasan. Namun kami masih melakukan pendataan hasil sidak yang dilakukan saat ini. "Kami juga akan melakukan sidak ke proyek lain, baik proyek yang bersumber dari APBD maupun APBN." ujarnya.

Pantauan dilokasi, proyek rehabilitasi jaringan irigasi Cidurian yang dikerjakan PT Dolar Lestari Mandiri ini dikerjakan tanpa memasang papan proyek . Berdasarkan hasil penelusuran, pemenang tender proyek PT Dolar Lestari Mandiri berdomisili di Kabupaten Cianjur.

Saat dikonfirmasi pelaksana proyek PT Dolar Lestari Mandiri Krisna Murti mengatakan, proyek nasional ini akan dikerjan sampai Desember, dimulai dari April 2017 . Namun pernah dihentikan sementara karena pada Mei 2017 cuti lebaran. "Proyek ini melintasi tiga sungai di kecamatan Balaraja, Sindang Jaya dan Pasar Kemis," terangnya.

Go to top